Hargai Orang Lain yang Datang Tepat Waktu

Hatiku kesal bukan main. Sewajarnyalah aku mengeluh jika ada karyawan yang datang terlambat. Sebab aku yang setiap pagi harus berjuang melawan rasa malas dan rasa kantuk, bersikeras menerjang cuaca yang kurang bersahabat, dan berusaha menerobos macetnya kota Makassar di pagi hari hanya agar dapat tiba di kantor tepat waktu.

Aku bukan mereka yang lebih senang datang terlambat dengan berbagai alasan. Semalam tidurnya telat, bangun juga telat, pagi-pagi harus mengantar ibu, ada jadwal mengaji di pagi hari, belum sempat mandi, dan bla bla bla seribu macam alasan. That’s okay jika kalian berani jujur datang terlambat dengan daftar absen yang terlambat pula. Tapi bagaimana jika kalian curang ? Berlaku curang dengan memanipulasi data di daftar absensi sama halnya bahwa kalian tidak menghargai karyawan lain yang telah susah payah tiba di kantor tepat waktu.

Aku bukan tipe orang yang menghargai waktu. Tapi untuk datang tepat waktu, itu sudah menjadi keharusan. Aku membiasakan diri datang lebih awal bukan karena aku diberi tanggung jawab untuk memegang kunci pintu di kantor. Melainkan rasa tanggung jawab pada diri sendiri dan berusaha menghargai orang lain yang juga terbiasa datang lebih awal.

Published in: on 13 Januari 2010 at 8:28 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://incredibleleven.wordpress.com/2010/01/13/hargai-orang-lain-yang-datang-tepat-waktu/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

