Memilih Untuk …

“Dunia Pararel” milik Micki Mahendra menyadarkanku bahwa tak selamanya apa yang kita rasakan adalah rasa yang kita inginkan. Buku setebal 179 halaman ini mampu menghapus sedikit rasa bersalah dalam hatiku.

Buku yang awalnya tak akan kulirik sedikitpun bila melihatnya terpajang di toko buku karena pemilihan judul yang sungguh tak menarik minatku. Buku yang tak akan ada rasa penasaran untuk membaca resensinya bila melihat jumlah halaman buku yang kupikir akan habis terbaca hanya dalam waktu 2 jam. Buku yang ternyata … ah … menggelitik rasa kelegaanku.

Tak ada yang salah denganku. Aku telah berbuat semampuku untuk mengubur rasa dan kisah itu dalam-dalam. Menguncinya rapat-rapat dalam sudut hati terkelam dan tak sedikitpun hasrat untuk menguaknya di masa nanti.

Tapi apa yang terjadi. Rasa itu kembali. Entah dari mana asalnya. Apakah dari sumber terbesar yaitu diriku sendiri ? Ataukah rasa itu muncul dari sudut hati terkelam tempatku menyembunyikannya ? Mungkin selama rentang waktu beberapa tahun ini ia tumbuh dan berkembang tanpa aku sadari. Dan ruang sempit itu tak mampu lagi menampungnya hingga ia ingin berhamburan keluar.

Sosoknya muncul kembali. Tanpa lupa membawa rasa yang sama seperti saat kami masih bersama. Tetapi tidak, aku tak ingin ia muncul kembali. Tidak setelah lebih dari setahun kami hilang kontak. Tidak setelah aku telah berusaha mati-matian untuk tidak menghadirkannya, baik itu sosok ataupun rasa yang dibawanya serta. Rasa yang dulu sempat kurasakan indah, namun membiusku pada akhirnya.

Kadang-kadang bukan kita yang menentukan perasaan kita tapi kita dapat mengatur apa yang kita lakukan terhadap perasaan kita. Hal inilah yang paling penting”. Memilih untuk membiarkan rasa itu tetap tumbuh namun dengan akibat yang menyakiti hati orang lain. Atau memilih untuk melenyapkan rasa itu dan menjalani kisah hidup lain dengan sosok yang jauh lebih baik.

“I prefer to choose the last option”.

Published in: on 27 Agustus 2009 at 10:21 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://incredibleleven.wordpress.com/2009/08/27/memilih-untuk/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: