Kacau Bener Deh

Barusan aja ngerasain gimana rasanya nggak punya duit sama sekali. Gara-garanya dompet kecopetan, di tas dan saku sama sekali nggak ada duit receh kecuali koin 500 perak. Kebayang nggak kalo kamu lagi kebingungan di tengah keramaian mal dan nggak tau mesti ngapain. Benar-benar blank and speechless.

Beruntung karena kecopetan pas aku udah hampir selesai belanjanya. Jadi barang yang nggak sempat kebeli cuma aksesoris doang. Padahal rencananya si adek yang ditemenin belanja pengen genit-genitan pas masuk sekolah barunya. Mungkin si pencopet ngeliat kita lagi lengah karena kebanyakan kantong belanja, jadinya nggak nyadar kalo dompet nggak ada yang merhatiin. Lagian siapa suruh kegenitan megang kantong belanjaan sambil ikutan nyempil di tengah-tengah kerumunan penonton yang lagi nyaksiin penampilan Patton dan Debo. Itu loh … si Idola Cilik di RCTI. Kebetulan mereka ada show di mal ini. Jadinya si adek yang ngefans berat ama Debo nggak bisa melewatkan kesempatan buat jeprat-jepret dan ngerekam aksinya.

Masih beruntung juga karena yang ilang nggak banyak dokumen penting. Cuma ATM, KTP dan duit yang nggak cukup banyak untuk ukuran pencopet😉 . Yang benar-benar beruntung karena STNK yang biasanya aku simpan di dompet, sebelumnya udah sempat aku pisahin. Udah ada feeling duluan kali ya kalo mau kecopetan. Heheh. Soalnya bakalan ribet banget deh kalo mesti ngurusin STNK hilang. Ya udah, barang yang ilang diikhlaskan saja. Toh masih bisa nyari gantinya. KTP ilang tinggal bikin, ATM ilang tinggal blokir dan bikin lagi. Duit ilang … kan akhir bulan dah gajian lagi🙂 . Still keep smiling.

Yang bikin bete tuh karena nggak punya duit sama sekali buat bayar parkir. Gimana dong ? Punya kendaraan buat pulang tapi sama sekali nggak punya duit buat bayar parkir meski cuma 5000 rupiah doang. Sengsaranya diriku. Awalnya masih belum panik saat ngeliat handphone masih ada. Jadi bisa mikir untuk telepon teman-teman yang hari itu ada shift kerja di mal atau teman yang rumahnya deket situ.

Pas mau nyoba nelepon ternyata batere hape dah mulai lowbat. Tinggal satu strip doang. Gara-gara kebanyakan gaya nih sewaktu nonton penampilan Debo dan Patton tadi. Kebanyakan ngambil foto dan ngerekam video jadinya nggak nyadar kalo batere dah mulai sekarat. Gawat !!!

Dipaksain telepon kesana kemari, akhirnya yang bisa nyamperin cuma si adek yang satu lagi nih. Tapinya dia masih ada kegiatan dan urusan yang bisa kelar paling cepat 2 jam lagi. Mau nggak mau mesti nunggu.

Abis itu aku dan adek cuma bisa bengong berdua. Mau ngaku ama petugas parkir kalo nggak punya duit buat bayar hanya bisa bikin harga diriku jatuh. Hiks … malunya.

Tiba-tiba aku ingat kalo si my honey boney darling lagi ada di rumah tantenya yang dekat-dekat sini. Kali aja dia masih ada disitu. Ya udah aku telepon dan ternyata sementara lagi dalam perjalanan pulang. Akhirnya aku minta dia buat datang ke mal, ngejelasin situasi dan duduk perkara dan akhirnya aku terbebas dari segala kesulitanku saat itu.

Senangnya … ternyata di dalam kesulitan ada banyak kemudahan. Hikmah buat aku setelah mengalami hal bodoh ini adalah : duit nggak disimpan di dompet doang. Kalo bisa dipisah-pisah. Ada yang di dompet, di saku celana, di saku tas, dan yang paling penting duit dalam kendaraan harus ada. Setidaknya cukup buat bayar parkir plus bensin kalo perlu.

Published in: on 13 Juli 2009 at 7:13 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://incredibleleven.wordpress.com/2009/07/13/kacau-bener-deh/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: