Punya banyak teman

Siapa yang nggak pengen ??? Banyak teman berarti banyak wawasan juga. Nggak menutup kemungkinan kan kalo teman kita dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda. Jadinya dari mereka kita dapat banyak pengetahuan.

Banyak cara untuk mendapatkan banyak teman. Ada yang ikut gabung di klub olah raga dan kesenian. Ada juga nih yang nyari temen dengan nongkrong di cafe, mal atau tempat-tempat hiburan lainnya. Kalo mau nyari teman di dunia maya bisa daftar aja di friendster, facebook, atau sering-sering hadir di chat room. Dijamin bisa dapat teman dengan waktu singkat dan mudah. Bahkan ada juga yang suka iseng salah sambung ditelepon, dan kalo dapat yang cocok bisa dijadiin teman. Kata orang sih … banyak jalan menuju Medan, maka banyak cara menghimpun teman😉

Ada nih contoh kasus yang suka iseng salah sambung. Katanya mau bicara ama yang namanya Mia. Tapi berhubung di rumah nggak ada yang namanya Mia, yang namanya Naiya juga dicocok-cocokin. Katanya nih … nggak ada Mia, Naiya pun jadi. Gombal banget nggak sih ???

Punya banyak teman bukan berarti dosa kalo mau nyeleksi teman kan ? Menurutku nggak semua orang bisa dijadiin teman. Kalo tuh orang bawa pengaruh negatif, otomatis nggak bisa dijadiin teman. Kalo sekedar kenalan sih boleh-boleh saja, tapi untuk dijadiin teman yang benar-benar teman, kayaknya mesti dipikir-pikir dulu deh.

Kriteria untuk menjadi seorang teman kira-kira apa ya ? Kalo menurutku lagi nih … seperti ini. Seorang teman harus tulus dalam menjalin hubungan. Bukan berteman karena merasa temannya cantik, tajir, atau karena embel-embel yang lain. Nggak pengen kan punya teman yang nempel hanya di saat suka tapi kabur di saat duka ?

Buat aku, teman harus selalu berusaha ada di saat kita membutuhkannya. Nggak perlu selalu ada disamping kita secara fisik. Tapi paling tidak selalu berusaha ada dalam bentuk perhatian dan kepedulian. Kalo nggak sempat bertemu, paling tidak ada ucapan melalui telepon atau sms pun sudah cukup. Bila didasari dengan ketulusan, apapun yang kita lakukan akan terasa sampai ke lubuk hati yang paling dalam. Dan rasa indahnya pertemanan itu tak akan lekang hingga akhir waktu.

Published in: on 12 Mei 2009 at 6:26 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://incredibleleven.wordpress.com/2009/05/12/punya-banyak-teman/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: