Jadi nggak mood nih

. Malam ini ada resepsi pernikahan teman. kebaya1Tapi kok jadi malas datang ya ? Minggu kemaren dah sibuk milih-milih kain buat dijahit jadi kebaya. Tapi hasilnya nggak seperti yang diharapkan. Totally different dari contoh kebaya yang aku pengen. Salah siapa dong ???

Ya jelas salah penjahitnya kenapa sampe nggak bisa merealisasikan ide kreatif baju kebayaku. Mana udah diberi foto yang jelas dan aseli supaya bisa cocok dengan kain yang mau dijahit. Kok hasilnya malah jauh banget ???

Pengennya ngejahit kebaya model kartini gitu, tapi kok jadinya kayak kebaya kurung gitu seeh ?? Nggak nyambung kan ??? Sebel deh ….

Aseli bikin aku jadi bad mood. Mana kebayanya bikin aku keliatan jadi kurus banget. Belum lagi hasil jahitannya nggak bagus, nggak sempurna gitu. Ada bagian yang cuma dijahit tangan. Hasilnya kan jadi nggak rapi dan nggak kuat. Aaargh !!!! Sebel deh …

Gini nih hasilnya kalo suka berpindah ke lain hati, eh ke lain penjahit. Bagusan ngejahit di penjahit langganan. Penjahitnya tau banget bagaimana merealisasikan ide yang aku mau. Padahal cuma ngegambar sketsa kasar doang, tapi hasilnya brilliant. Dari model yang sederhana bisa jadi kebaya yang modern dan anggun, plus terlihat mewah. Penjahit kesayanganku emang Te Ow Pe Be Ge Te deh …

Cuman ada satu hal nih yang jadi kekurangan. Nunggu hasilnya jadi tuh lama banget. Soalnya yang ngantri ngejahit ama dia banyak. Aseli sumpah antriannya banyak. Jadi kalo mau ngejahit ama dia nggak bisa dalam jangka waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya. Tiga bulan sampe setahun juga nggak kelar-kelar. Nah lho, pegimana sih ? Nggak jadi-jadi dong tuh jahitan kalo musti nunggu setahun.

Hehehe, tenang … ada tips kok untuk itu. Nih aku kasih tau ya. Kalau mau ngejahit kebaya ama dia, beri tempo satu minggu atau minimal tiga hari sebelum hari H. Trus kalo udah nyampe di hari yang udah ditentukan untuk ngambil hasil jahitan, mending telepon dulu apakah kebayanya dah jadi atawa belum. Kalau belum, beri waktu 1 hari lagi untuk mengerjakannya. Dan setelah 1 hari itu, boleh deh datengin penjahitnya buat nanyain kebaya yang dijahit. Biasanya nih … setelah diberi tambahan 1 hari lagi, kebayanya belum jadi juga. Jadi biasanya aku tungguin tuh di tempat ngejahitnya. Aku bilang kalo tuh kebaya musti dipake malam ini juga. Jadi mau nggak mau harus jadi hari ini juga. Nggak pake duit kembali. Pokoknya tuh kebaya harus jadi ajah.

Hehehe … ini tips yang paling jempolan buat ngadepin penjahit kesayanganku. Emang musti ditungguin di depan mata tuh kain, biar bisa jadi kebaya. Kalo nggak gitu, kainnya nggak bakalan tersentuh apalagi diapa-apain. Mau dibilang capek, capek dah nungguinnya. Tapi asli lho, ngejahitnya cepat banget. Nggak sampe 6 jam kebayanya sudah jadi (asisten yang ngebantuin kan banyak). Hasilnya juga bagus. Kalaupun masih ada yang kurang bisa tinggal ngomong aja dan bisa langsung dikerjain.

So intinya … NGOTOT !!! Mesti ngotot ama penjahitnya kalo kebaya harus jadi. Penjahit biasanya dah mengalah tuh kalo udah bolak balik di telepon atau datang tapi kebayanya belom jadi juga. Mau nggak mau dia pasti langsung jahit. Hahaha … gak masalah deh kalo mesti adu otot dulu. Yang penting hasilnya memuaskan, bahkan SANGAT MEMUASKAN.

Published in: on 6 April 2009 at 6:17 pm  Comments (1)  

The URI to TrackBack this entry is: https://incredibleleven.wordpress.com/2009/04/06/jadi-nggak-mood-nih/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. […] 3. kebaya […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: