April Mop ??? Apaan Seeh ….

Ada yang ingat bahwa besok adalah tanggal 1 April ? april-mop1Biasanya neh … orang-orang di Indonesia merayakannya dengan istilah April Mop. Katanya sih ini hari dimana orang-orang dapat melakukan kebohongan dan membodohi orang lain tanpa dianggap bersalah. Kayak tipu-tipu gitu deh. Bahasa kerennya sih ‘becandaan’ doang.

Tapi apa iya becandaan itu akan membawa suatu manfaat ? Bisa jadi orang yang dikerjain nggak senang dengan becandaan yang diberikan. Bisa jadi mereka menanggung malu karena dianggap mudah ditipu. Bisa jadi juga rasa percaya akan serta merta hilang di tiap tanggal 1 April dikarenakan tak ingin tertipu.

Seperti halnya tragedi di 1 April 1946 dimana terjadi  tsunami gempa Pulau Aleutian yang membunuh 165 orang di Hawaii dan Alaska. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan “Tsunami April Mop“, karena banyaknya orang yang mati disebabkan tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut.

Kalo aksi tipu menipu berupa lelucon, buat aku bolehlah. Asal aksinya nggak menyebabkan seseorang jadi uring-uringan sepanjang hari dikarenakan tertipu. Kalo cuman bohong ke someone dengan bilang bahwa ada cabe yang nyelip di gigi, trus bikin dia gak pede ngomong, trus kita beri cermin untuk ngilangin tuh cabe, dan pada saat yang sama dia baru sadar kalo cuman dikerjain, itu sih masih wajar lah yaw.

Tapi kalau tipuannya sampe yang keterlaluan banget sih, aku nggak setuju. Even you did it to your very very close friend. Buat aku kayaknya nggak asik aja ngeliat temen sengsara karena kejailan kita. Emangnya kita juga mau dijailin ? Nggak kan ? Ayo … pada ngaku. Kayaknya nggak pernah ada deh orang yang pengen dirinya dijailin orang. Kalaupun memang ada, tuh orang kayaknya bego deh. Atau cuman pengen cari sensasi aja biar dapat perhatian lebih. Eh, kok malah ngejudge seh ?🙂 Peace !!!

Baydewey  en baswey … aku tipe orang yang nggak suka ngejailin orang. Even in April Fools Day. Bukannya aku ini orang yang teramat baek dan penyayang terhadap sesama, bukan … Tapi terlebih karena aku itu orangnya nggak kreatip dan nggak punya ide untuk mau jailin orang seperti apa. Lagi pula nih … banyak orang bilang muka aku tuh muka innocent banget. Jadi nggak bakalan bisa deh bo’ongin orang lain. heheh … *narsis mode on*

Well … I think it’s your own choice to fool your friend or not. Do it in easy or hard way. You can decide it by your own. But you also may take the consequence.

Okey dey … Have a nice April Fools Day tomorrow …

Published in: on 31 Maret 2009 at 4:09 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://incredibleleven.wordpress.com/2009/03/31/april-mop-apaan-seeh/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: